Detil Berita
Minggu, 25 November 2012 - 18:57:19 WITA
Direktur Dikmas Ditjen PAUDNI Kunjungi Kafe Baca
Diposting Oleh :: Muhammad Wildan
Kategori: Pendidikan Masyarakat - Dibaca: 4330 kali

Translated to: English Version

Direktur Pendidikan Masyarakat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini Nonformal dan Informal (PAUDNI) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Ella Yulaelawati MA Ph.D, mengunjungi Kafe Makassar, Jumat (23/11) sore.

Ella Yulaelwati mengapreasi pembukaan Kafe Baca Makassar yang memadukan konsep taman baca masyarakat dengan kafe.

“Sukses atas pembukaan kafe baca. Makanan dan minumannya enak,” tulis Ella Yulaelawati dalam buku tamu Kafe Baca Makassar.

Direktur pembinaan pendidikan masyarakat Ditjen PAUDNI ini juga menyarankan agar pengelola menambah buku-buku bacaan yang bermanfaat bagi pengunjung.

Dalam kunjungan tersebut, direktur dikmas ini menikmati kopi khas Kafe Baca yang diracik dari biji kopi pilihan produksi Tana Toraja, serta ubi goreng.

Kafe Baca Makassar ini mulai beroperasi 2 September 2012. Selain melayani pegawai di lingkungan Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini Nonformal dan Informal (BP-PAUDNI) Regional III, kafe ini juga terbuka untuk umum.

Melalui konsep perpaduan taman baca dan kafe ini diharapkan bisa meningkatkan minat baca masyarakat.

Salah seorang pengunjung bernama Rudy Ayyub, juga mengapresiasi, ide mendirikan kafe yang dipadukan dengan taman bacaan.

“Kafe ini sangat spesifik karena menyiapkan buku-buku yang bisa dibaca gratis. Apalagi, disiapkan juga komputer yang bebas digunakan oleh pengunjung,” kata warga Jl Toddopuli tersebut.

Ayyub mengaku rutin berkunjung ke Kafe Baca tidak sekadar untuk minum kopi saja, tetapi sekaligus untuk membaca buku-buku yang disiapkan. Apalagi, buku-bukunya cukup bervariasi.

“Sudah dua buku saya selesai baca di kafe ini. Meski tidak setiap hari datang, tetapi setiap datang saya pasti membaca buku sehingga tidak terasa buku tersebut sudah selesai saya baca,” kata Ayyub.***
Sumber: Rusdy Embas





 
Artikel PAUDNI
Pembinaan Kursus dan Pelatihan
Pendidikan Masyarakat
Pendidikan Anak Usia Dini